Cherrybelle, Girlband Berkilau Di Tahun 2012

|



Photo: Cherrybelle, Girlband Paling Berkilau 2012

Terbentuk pada 27 Februari 2011 melalui proses audisi, Cherrybelle kini menjelma menjadi girlband fenomenal.
Memulai debut lewat single “Dilema”, nama Chibi yang beranggotakan sembilan gadis multitalenta, yaitu Cherly Juliana (20), Anisa Rahma (21), Margareth Angelina atau Angel (20), Jessyca Stefani Auryn atau Ryn (19), Christy Saura (21), Yefani Filliang alias Felly (21), Brigitta Cynthia atau Gigi (19), Kezia Karamoy (19), dan Stefanny Margaretha atau Steffy (19), melambung berkat penampilan mereka di atas panggung yang kompak, energik, lucu, dan menggemaskan.

Girl band yang dipersiapkan produser menjadi brand dengan konsep “fun and teen girl, singing and dance skill, and good looking with star aura” ini sarat prestasi. Debut album mini Love Is You yang diluncurkan tahun lalu direspons positif, terjual hingga 60 ribu kopi. Dua single, “Dilema” dan “Love Is You”, merajai tangga lagu radio dan televisi.

Mereka pun menyabet penghargaan di ajang musik: Best Digital Video Talent di Indigo Digital Music Awards 2011, Girl Band Ter-Inbox di Inbox Awards 2011, Girl Band Terfavorit di Indonesia Kid's Choice Awards 2012, dan puncaknya menyabet penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2012 untuk kategori Karya Produksi Group Vokal Terbaik, yang semakin memantapkan mereka sebagai girl band nomor wahid saat ini.

Kegemilangan Chibi makin menjadi setelah membintangi belasan iklan -- dari produk ponsel, bank, losion, hingga motor, membintangi FTV, membintangi acara sendiri di ANTV yang bertajuk Chibi-Chibi Burger, dan membintangi film Love Is You. “Bukannya kami rakus menyabet semua iklan di televisi, tetapi itu justru semakin memotivasi kami untuk menjadi duta produk yang kami iklankan,” kata Cherly.

Bayang-bayang girl band lain, seperti 7 Icons, Princess, Supergirlies, dan Blink tak meredupkan pamor Chibi. Jadwal manggung padat. Bahkan, malam Tahun Baru nanti, menurut sang produser, Dino Raturandang, Chibi bakal tampil di sebuah acara pergantian tahun di Ancol, Jakarta. “Puji Tuhan, jadwal kami masih full,” Cherly bersyukur.

Kesuksesan Chibi merupakan buah kerja keras semuanya. Bukan hanya personel, tetapi juga manajemen, label, dan tentu saja dukungan fans yang tergabung dalam Twibi dan Twiboys. Kondisi itu diharapkan selalu memotivasi Chibi untuk terus berkarya, mengasah kemampuan vokal, tetap kompak dan rendah hati, agar tetap eksis. Tidak peduli tren boy band dan girl band nantinya kelar. “Intinya, kami enggak mau hanya berkilau di tahun 2012, tetapi setiap saat. Seperti Agnes Monica,” Cherly berharap.

Penggemar mereka tidak hanya anak-anak dan remaja, tapi juga dewasa. Di mana ada Chibi, di situ ada Twibi dan Twiboys. “Sudah kayak deodoran, setia setiap saat, hehehe,” ceplos Cherly terkekeh. Chibi tidak antikritik, sepanjang kritik yang diberikan bersifat membangun, yang dibarengi masukan dan solusi.  

“Kalaupun ada yang mengkritik, akan kami jadikan masukan untuk membuat kami lebih baik,” tambah Anisa. Beberapa rencana tengah dirancang Chibi untuk tahun depan. Termasuk merilis album kedua dan membuat konser yang lebih heboh. “So far kami sudah rekaman lagu kelima. Rencananya, ada sembilan lagu di album baru nanti. Konsepnya, nine songs of nine girls,” jelas Cherly.

Terbentuk pada 27 Februari 2011 melalui proses audisi, Cherrybelle kini menjelma menjadi girlband fenomenal.


Memulai debut lewat single “Dilema”, nama Chibi yang beranggotakan sembilan gadis multitalenta, yaitu Cherly Juliana (20), Anisa Rahma (21), Margareth Angelina atau Angel (20), Jessyca Stefani Auryn atau Ryn (19), Christy Saura (21), Yefani Filliang alias Felly (21), Brigitta Cynthia atau Gigi (19), Kezia Karamoy (19), dan Stefanny Margaretha atau Steffy (19), melambung berkat penampilan mereka di atas panggung yang kompak, energik, lucu, dan menggemaskan.

Girl band yang dipersiapkan produser menjadi brand dengan konsep “fun and teen girl, singing and dance skill, and good looking with star aura” ini sarat prestasi. Debut album mini Love Is You yang diluncurkan tahun lalu direspons positif, terjual hingga 60 ribu kopi. Dua single, “Dilema” dan “Love Is You”, merajai tangga lagu radio dan televisi.

Mereka pun menyabet penghargaan di ajang musik: Best Digital Video Talent di Indigo Digital Music Awards 2011, Girl Band Ter-Inbox di Inbox Awards 2011, Girl Band Terfavorit di Indonesia Kid's Choice Awards 2012, dan puncaknya menyabet penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2012 untuk kategori Karya Produksi Group Vokal Terbaik, yang semakin memantapkan mereka sebagai girl band nomor wahid saat ini.

Kegemilangan Chibi makin menjadi setelah membintangi belasan iklan -- dari produk ponsel, bank, losion, hingga motor, membintangi FTV, membintangi acara sendiri di ANTV yang bertajuk Chibi-Chibi Burger, dan membintangi film Love Is You. “Bukannya kami rakus menyabet semua iklan di televisi, tetapi itu justru semakin memotivasi kami untuk menjadi duta produk yang kami iklankan,” kata Cherly.

Bayang-bayang girl band lain, seperti 7 Icons, Princess, Supergirlies, dan Blink tak meredupkan pamor Chibi. Jadwal manggung padat. Bahkan, malam Tahun Baru nanti, menurut sang produser, Dino Raturandang, Chibi bakal tampil di sebuah acara pergantian tahun di Ancol, Jakarta. “Puji Tuhan, jadwal kami masih full,” Cherly bersyukur.

Kesuksesan Chibi merupakan buah kerja keras semuanya. Bukan hanya personel, tetapi juga manajemen, label, dan tentu saja dukungan fans yang tergabung dalam Twibi dan Twiboys. Kondisi itu diharapkan selalu memotivasi Chibi untuk terus berkarya, mengasah kemampuan vokal, tetap kompak dan rendah hati, agar tetap eksis. Tidak peduli tren boy band dan girl band nantinya kelar. “Intinya, kami enggak mau hanya berkilau di tahun 2012, tetapi setiap saat. Seperti Agnes Monica,” Cherly berharap.

Penggemar mereka tidak hanya anak-anak dan remaja, tapi juga dewasa. Di mana ada Chibi, di situ ada Twibi dan Twiboys. “Sudah kayak deodoran, setia setiap saat, hehehe,” ceplos Cherly terkekeh. Chibi tidak antikritik, sepanjang kritik yang diberikan bersifat membangun, yang dibarengi masukan dan solusi.

“Kalaupun ada yang mengkritik, akan kami jadikan masukan untuk membuat kami lebih baik,” tambah Anisa. Beberapa rencana tengah dirancang Chibi untuk tahun depan. Termasuk merilis album kedua dan membuat konser yang lebih heboh. “So far kami sudah rekaman lagu kelima. Rencananya, ada sembilan lagu di album baru nanti. Konsepnya, nine songs of nine girls,” jelas Cherly.

0 komentar:

Kategori

Traslate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Labels

Mengenai Saya

Malang, Jatim, Indonesia
Termotivasi tuk mencintai CherryBelle